Darah Di Urin Wanita Gejala Kanker Kandung Kemih?

Kanker Kandung Kemih, termasuk jenis penyakit yang luput dari perhatian sebagian besar wanita, karena mereka lebih terpaku pada keganasan Kanker Payudara dan juga Kanker Ovarium.

Kanker Kandung Kemih terjadi akibat sel-sel yang berada di dalam Kandung Kemih berubah dan tidak seperti biasanya, dan perubahan-perubahan tersebut dipicu oleh beberapa faktor penyebab.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, tanda-tanda dari Kanker Kandung Kemih yang bisa kita ketahui diantaranya :

 

Darah Di Urin Wanita Gejala Kanker Kandung Kemih?

  • Darah di dalam urin.

Adanya darah atau bekuan darah dalam urin, juga dikenal sebagai Hematuria, termasuk salah satu gejala utama dari penyakit kanker kandung kemih. Hematuria terjadi pada 8 atau 9 dari 10 orang yang memiliki kanker kandung kemih.

  • Mengalami sakit saat buang air kecil.

Sakit pada saat buang air kecil atau Disuria, ditandai dengan nyeri tajam yang terjadi ketika Anda buang air kecil. Ini adalah salah satu tanda peringatan dini kanker kandung kemih yang harus diketahui wanita. Jangan sampai diabaikan ya!

  • Kencing dalam jumlah sedikit.

Jika Anda merasa buang air kecil dalam jumlah sedikit dari waktu ke waktu, maka inilah saatnya Anda berkonsultasi dengan dokter. Sering buang air kecil dalam jumlah sedikit biasanya merupakan gejala kanker kandung kemih.

  • Merasakan nyeri.

Jika Anda merasa ada rasa sakit di punggung bagian bawah sekitar ginjal, maka ini jelas pertanda bahwa Anda perlu diwaspadai dan harus segera memperoleh diagnosis.

  • Membengkak di bagian kaki.

Pembengkakan kaki bisa terjadi karena beragam alasan. Akan tetapi jika pembengkakan ini berlanjut hingga beberapa hari, maka Anda harus sangat berhati-hati dengan hal ini. Inilah salah satu gejala kanker kandung kemih atas yang terlihat pada wanita.

  • Penurunan berat badan secara drastis.

Gejala ini terjadi saat kanker kandung kemih mulai menyebar ke bagian lainnya. Jika terjadi penurunan berat badan yang persisten, maka inilah yang menjadi perhatian.

  • Anemia.

Ada kemungkinan anemia tinggi terjadi, itu karena pendarahan yang berlebihan atau kehilangan darah, akibat kanker kandung kemih.

Posted by Obat Kencing Berdarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *