Keluar Darah Saat Kencing Pada Ibu Hamil

Ibu hamil terutama yang baru menikah dan hamil pertama kali mungkin kaget saat mengalami keluar darah saat kencing atau buang air kecil. Hal ini bisa terjadi pada ibu hamil manapun, namun yang terpenting adalah mengetahui apa penyebabnya.

Keluar Darah Saat Kencing Pada Ibu Hamil

Berdasarkan penjelasa dr. Radius Kusuma, dari Alodokter mengatakan jika pendarahan pada ibu hamil bisa terjadi akibat kondisi medis tertentu. Pendarahan tersebut bisa dibilang terjadi karena kondisi seperti keguguran, mengalami kehamilan ektopik, mola hidatidosa, dan kehamilan kosong atau Blighted ovum.

Namun jika pendarahan yang terjadi berasal dari saluran kencing, hal ini ada kaitannya dengan infeksi saluran kemih, batu saluran kemih atau tumor kandung kemih. Akan tetapi, disisi lain pendarahan tersebut bisa juga berasal dari anus yang menyebabkan wasir, meskipun kadang-kadang juga terjadi akibat radang usus dan kanker usus. Untuk mengetahui selengkapnya, ada baiknya melakukan pemerisaan langsung dengan dokter kandungan agar dilakukan serangkaian test pemeriksaan seperti teh air seni, teh darah, dan USG.

Waspadai jika nanti pendarahan tidak hanya terjadi saat buang air kecil saja. Misalnya darah semakin keluar banyak seperti haid, dan menyebabkan kram di perut. Jangan tunda lagi untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter.

Semoga bermanfaat, salam.

Posted by, Obat Kencing Berdarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *