Kencing Berdarah Juga Tanda Dari Kanker Ginjal

Fungsi penting dari urin yang keluar dari tubuh termasuk senuah sarana untuk mengeluarkan segala jenis racun yang sudah disaring oleh ginjal dari dalam tubuh untuk kemudian dikeluarkan dari dala mtubuh. Urin juga bisa menjadi sebuah tanda dari kesehatan tubuh kita.

Akan tetapi bagaimana jika urin yang keluar dari dalam tubuh tidak seperti biasanya, dan mengeluarkan darah?

Kencing Berdarah Juga Tanda Dari Kanker Ginjal

Berdasarkan jawabannya berikut ini yang dilansir dari bbc.co.uk dikatakan jika darah yang terdapat di dalam urin yang tidak hanya terjadi dalam sekali, bisa jadi indikasi adanya penyakit kanker khususnya kanker ginjal.

Kencing Berdarah Juga Tanda Dari Kanker Ginjal,- Mengenal kanker ginjal, adalah jenis kanker yang menyerang ginjal. Gangguan medis yang satu ini ditandai dengan pertumbuhan sel-sel abnormal / kanker tersebut di dalam ginjal. Biasanya kanker ginjal hanya terjadi pada satu organ ginjal saja. Pada saat sel-sel tersebut menyerang ginjal, karenanya ginjal tidak dapat menjalani fungsinya dengan baik dan tidak akan optimal seperti biasanya. Maka dari itu, kinerja dari urin yang keluar pun tidak seperti biasanya, dan berciri keluar darah bersama dengan urin.

Data kesehatan menunjukkan jika kanker ginjal terus meningkat pada 100 tahun terakhir. Kebiasaan merokok dan obesitas menjadi salah satu pemicu yang berisiko menimbulkan gejala kencing berdarah karena kanker ginjal.

Penyakit ini bisa saja disembuhkan dengan diagnosis lebih awal, maka dari itu jika Anda mengalami kencing berdarah segera lakukan pemeriksaan agar mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Baca juga : Penyebab Urin Berdarah Pada Wanita Setelah ‘Berhubungan’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *