Manfaat Akar Alang-alang Untuk Mengatasi Gangguan Kencing

Berbicara mengenai akar alang-alang, sudah sejak dulu akar ini dikenal sebagai salah satu akar tanaman yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan. Bahkan di beberapa daerah saja, alang-alang tidak hanya dimanfaatkan akarnya saja, tapi juga daun alang-alang yang ternyata juga memiliki kandungan khasiat serupa.

Manfaat Akar Alang-alang Untuk Mengatasi Gangguan Kencing

Rupa dari tumbuhan alang-alang ini hampir seperti tanaman padi, dengan tinggi sekitar satu sampai dua meter. Banyak dari orang-orang yang malah menganggap jika tanaman alang-alang hanyalah hama. Namun kenyataannya, akar alang-alang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, termasuk dengan mengatasi gangguan kencing darah (Hematuria). Berikut selengkapnya :

  • Sebagai obat kencing darah.

Saat seseorang mengalami kencing darah, itu berarti orang tersebut sedang mengalami gangguan serius di saluran kencing dan ginjalnya. Nah dengan memanfaatkan akar alang-alang, masalah serius tersebut dapat diatasi dengan akar alang-alang. Kencing darah terjadi bisa karena adanya pendarahan di dalam tubuh manusia yang mana darah tersebut akhirnya keluar melalui saluran kencing.

  • Sebagai obat kencing nanah.

Selain kencing darah, gangguan kencing lainnya seperti kencing nanah juga dianjurkan untuk pengobatan tradisional dengan akar alang-alang. Banyak dari kita yang belum mengetahui bahwa akar alang-alang memiliki khasiat sebagai obat alami kencing nanah terbaik.

  • Sebagai obat kencing yang terus menerus.

Kencing adalah proses alami tubuh yang sangat bagus bagi kesehatan, karena pada saat kita mengeluarkan urin termasuk sebuah prosesĀ  tubuh yang melepaskan racun-racun di dalam tubuh. Akan tetapi, saat seseorang buang air kencing secara terus-menerus, kondisinya berbeda. Justru jika mengalaminya, Anda bisa-bisa kehilangan banyak cairan di dalam tubuh. Untuk mengatasi kencing yang terus menerus bisa menggunakan akar alang-alang, alasannya? Akar alang-alang mampu membantu memperbaiki kinerja ginjal untuk mengatur cairan di dalam tubuh seseorang.

Baca juga :

Semoga bermanfaat, salam.

Obat Kencing Berdarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *