Obat Kencing Berdarah Yang Bisa Dibuat Sendiri

Penyakit kencing berdarah atau Hematuria adalah suatu gejala dari penyakit lain. Artinya, Hematuria bisa menjadi tanda bahwa di dalam tubuh sedang terjadi masalah kesehatan yang ada kaitannya dengan ginjal, infeksi saluran kemih dan jenis penyakit lainnya yang akhirnya menyebabkan urin keluar bersama darah (urin berdarah).

Kondisi ini juga terkadang menjadi tanda dari penyakit berbahaya seperti tumor dan kanker. Untuk itu, alangkah baiknya jika penderita segera melakukan pemeriksaan terkait kondisi yang dialaminya.

Jika terbukti, pengobatan tidak bisa ditunda lagi. Anda juga bisa mencoba pengobatan dengan alternatif melalui beberap ramuan herbal yang berbahan dasar bahan-bahan alami, yang semoga saja dapat bermanfaat dan berefek langsung untuk membantu penyembuhan kencing darah yang Anda alami.

Langsung saja berikut ini merupakan beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan sebagai Obat Kencing Berdarah Yang Bisa Dibuat Sendiri.

Obat Kencing Berdarah Yang Bisa Dibuat Sendiri

Bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya yaitu :

  • Wortel 2 batang, Sawi tanah 2 batang, Kermak 4 batang, Daun urat 2 batang, Daun kaget-kaget 1 batang, Gula enau 3 jari, dicuci dan dipotong seperlunya. Kemudian direbus dengan air bersih 5 gelas, sampai airnya tinggal kira-kira 1/2 – nya. Suam-suam kuku disaring lalu diminum 3 x sehari 1/2 gelas.
  • Daun jambu biji yang masih muda 15 lembar, daun panca sudo 10 lembar, jinten 1 sdt, rimpang kunyit 1 jari, gula enau 3 jari, dicuci dan dipotong seperlunya. Rebus dengan air masak 4 gelas, dan biarkan airnya tinggal 3/4 – nya. Suam-suam kuku disaring lalu diminum 3 x sehari 1/2 gelas.
  • Daun tempuyang 8 lembar, dicuci lalu diasapkan sebentar. Kemudian dimakan sebagai kuluban waktu makan nasi 2 x sehari sebanyak yang diperlukan.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *