Obat Kencing Nanah Dari Tanaman Alang-alang

Obat Kencing Nanah, Selamat datang di website obatkencingberdarah.com. Beragam jenis pengobatan untuk gangguan kencing banyak macamnya termasuk dengan memanfaatkan tanaman obat herbal dari Alang-alang.

Tanaman Alang-alang, atau lebih tepatnya dengan memanfaatkan akar Alang-alang menjadi salah satu alternatif untuk penanganan salah satu gangguan kencing, yaitu Kencing Nanah. Kencing Nanah sendiri adalah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Baik pria ataupun wanita bisa saja menderita Kencing Nanah.

Kembali ke topik diatas, Tanaman Alang-alang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk penanganan Kencing Nanah. Bagaimana caranya?

Obat Kencing Nanah Dari Tanaman Alang-alang

Pertama-tama, adalah menyiapkan bahan-bahan bersama dengan tanaman Alang-alang.

  • Siapkan kurang lebih 100 gram akar Alang-alang segar yang telah dicuci bersih, dan potong-potong hingga berukuran kecil.
  • Rebus potongan akar Alang-alang bersama dengan 2 gelas air.
  • Angkat rebusan ketika air bersisa kurang lebih setengahnya dari rebusan awal.
  • Saring untuk memisahkan ampas.
  • Minum air rebusan akar Alang-alang 2 kali sehari dengan rutin.

Apa saja manfaat dari akar Alang-alang?

Beragam kandungan kimia alami dimiliki akar Alang-alang, diantaranya menghasilkan rasa sejuk seperti para semangka dan ketimun. Kandungan lainnya adalah memiliki sifat antipiretik yang bisa menurunkan panas, juka diuretik yang menuluruhkan kemih dan menghilangkan rasa haus. Kandungan alami lainnya yang ditemukan pada tanaman Alang-alang, diantaranya adalah glukosa, asam sitrat, manitol, asam malic, arundoin, coixol, simiarenol, esin, fernerol, silindrin, anemonin, saponin, alkali, polifenol, dan taninin. Kandungan tersebut dimiliki pada bagian batang, akar serta bunganya yang sering dijadikan alternatif pengobatan tradisional. Luar biasa bukan manfaat dari keseluruhan tanaman Alang-alang?

Semoga informasi diatas berikut mengenai ulasan dari manfaat Alang-alang, serta akar Alang-alang yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional Kencing Nanah bermanfaat untuk Anda. Salam sehat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.