Panduan Penilaian Tentang Hematuria Menurut ACP

The American College of Physicians (ACP) telah menerbitkan pedoman baru untuk penilaian klinis pasien dengan hematuria, seperti yang dilaporkan di dalam Annals of Internal Medicine.

Panduan Penilaian Tentang Hematuria Menurut ACP

Matthew Nielsen, MD, MS, University of North Carolina Lineberger komprehensif kanker Pusat, dan Amir Qaseem, MD, PhD, dari ACP, dilakukan sorotan literatur Narasi terkait studi direvisi fokus pada penilaian hematuria sebagai pertanda untuk kanker saluran kencing occult dan pedoman klinis yang diterbitkan. Untuk membantu ahli dalam penilaian mereka tentang hematuria, pernyataan nasihat perawatan bernilai tinggi 7 berikut telah dikembangkan:

Saran perawatan bernilai tinggi 1: Pakar harus termasuk hematuria kasar dalam Pengkajian mereka rutin sistem dan secara khusus meminta semua pasien yang menderita hematuria mikroskopik tentang mana-mana sejarah hematuria kasar.
Saran perawatan bernilai tinggi 2: Praktisi medis tidak perlu menggunakan urinalysis skrining untuk deteksi kanker dalam asimtomatik dewasa.
Saran perawatan bernilai tinggi 3: Pakar harus mengkonfirmasi skema-positif hasil tes urinalysis mikroskopis yang menunjukkan erythrocytes 3 atau lebih satu medan berhibur sebelum memulai evaluasi lanjut semua dewasa asimtomatik dipstick.
Saran perawatan bernilai tinggi 4: Ahli perlu rujuk untuk tambahan urologic evaluasi semua dewasa dengan kasar hematuria, bahkan jika diri terbatas.
Saran perawatan bernilai tinggi 5: Pakar harus mempertimbangkan referensi Urologi untuk cystocopy dan pencitraan dewasa dengan hematuria microscopically disahkan tanpa kehadiran beberapa penyebab jinak yang demonstrable.
Saran perawatan bernilai tinggi 6: Pakar harus melaksanakan penilaian hematuria meskipun pasien menerima terapi anti-platlet atau anticoagulant.
Saran perawatan bernilai tinggi 7: Praktisi medis jika tidak mendapatkan cytology kencing atau lain-lain penanda molekuler berbasis urin untuk mendeteksi kanker kandung kemih dalam penilaian awal hematuria.
“Studi pada praktek klinis menunjukkan besar perubahan yang tidak dapat dijelaskan dalam referensi praktek untuk pasien dengan hematuria, menyoroti peluang-peluang untuk meningkatkan kesadaran dan menentukan strategi bernilai tinggi untuk mengevaluasi hematuria,” menulis Drs Nielsen dan Qaseem.

Berbasis bukti pedoman saat yang merekomendasikan untuk menentang saringan sehat, tanpa gejala melalui urinalysis untuk tujuan deteksi kanker; dalam penelitian mereka, AS pencegahan Layanan tim petugas dikeluarkan ini mengadopsi “I” Rekomendasi berdasarkan bukti memadai yang mengelilingi potensi manfaat dan merugikan. Ada sedikit kontroversi tentang praktek penilaian urologic pasien dengan kasar hematuria, dan kurang jelas dapat membingungkan rekomendasi referensi dan evaluasi pasien asimtomatik mikroskopis hematuria (AMH). Pedoman Asosiasi Urologi Amerika (AUA) mengusulkan penilaian AMH pasien 35 tahun dan lebih tua; Pedoman Asosiasi Urologi Kanada (CUA) dan British Association of Urologi ahli bedah (baus) mengusulkan penilaian ini sama dalam pasien-pasien yang berumur lebih dari 40 tahun. Pasien-pasien dengan faktor-faktor risiko untuk kanker harus ditayangkan, tanpa memandang usia.

Minus yang berkaitan dengan pemeriksaan hematuria termasuk kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang terkait dengan cystoscopy adalah dan komplikasi, termasuk infeksi saluran kemih, sepsis dan urethral stricture. Minus yang terkait dengan CT urography termasuk nephropathy dari larutan kontras dan risiko untuk mengancam nyawa hipersensitivitas untuk kontras. Selain itu, biaya yang terkait dengan penilaian hematuria dapat menjadi signifikan.

“Jumlah pasien yang menjalani urinalysis dengan tujuan pemeriksaan hematuria adalah tidak diketahui,” menulis Dr Nielsen. “Data Survei yang dikutip sebelum ini menunjukkan bahwa penggunaan rutin telah menurun dalam praktek perawatan primer dalam beberapa dekade. Namun, data menunjukkan bahwa sebagian besar dari pasien yang berkelanjutan ini menerima tes.”

“Algoritma berbeda dari usulan-usulan yang ada untuk mengevaluasi AMH mencerminkan kedua saat ketidakpastian dalam bidang ini praktek dan perbedaan pendapat tentang entitas tersirat antara minus, biaya dan manfaat pendekatan yang diberikan,” Dr Nielsen menyimpulkan. “Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperkuat dasar bukti mendukung pendekatan bernilai tinggi untuk menilai penemuan biasa dari AMH.”

Panduan Penilaian Tentang Hematuria Menurut ACP |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.