Penyebab Urin Berdarah Pada Wanita Setelah ‘Berhubungan’

Ada beragam alasan yang membuat wanita mengalami kondisi dimana terjadi pendarahan pada urin setelah berhubungan dengan pasangan. Pada wanita yang mengalaminya sebaiknya segera dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan untuk mengetahui diagnosa yang sebenarnya.

Penyebab Urin Berdarah Pada Wanita Setelah 'Berhubungan'

Namun sebelumnya Anda harus tau mengapa Anda mengalami kondisi tersebut. Dan berikut adalah 6 gejala yang membuat Anda mengalami kencing berdarah setelah berhubungan. Diantaranya :

1. Terlalu sering melakukan hubungan suami-istri.

Terlalu sering melakukan hubungan seksual sebagai pasangan, berdampak pada robeknya kulit vagina, baik yang berasa di dalam maupun diluar yang akibatnya adalah terjadi pendarahan. Kekeringan juga dapat menyebabkan cedera. Oleh karena itu cegah cedera yang kemungkinan bisa terjadi.

2. Infeksi saluran vagina.

Kadang-kadang infeksi saluran vagina yang terjadi pada wanita juga menyebabkan perdarahan, terutama setelah berhubungan seks. Hal ini dikarenakan bisa infeksi jamur atau infeksi yang lain.

3. Menstruasi tidak teratur.

Mengalami kencing berdarah sesaat setelah berhubungan bisa juga disebabkan karena menstruasi yang tidak teratur. Jika dalam periode Anda terlambat bisa jadi darah itu keluar melalui kencing setelah bercinta.

4. Indikasi Kanker.

Beberapa jenis kanker seperti kanker kandung kemih atau kanker prostat juga bisa menyebabkan perdarahan.

5. Karena batu ginjal.

Sakit batu ginjal adalah penyebab lainnya urin berdarah setelah berhubungan.

6. Anemia.

Gangguan lainnya yang lebih serius seperti Anemia atau sindrom Alport juga dapat menyebabkan perdarahan setelah berhubungan. Jadi sebaiknya berhati-hati.

Baca juga : Obat Herbal Batu Kandung Kemih Pada Pria Paling Mujarab

Penyebab Urin Berdarah Pada Wanita Setelah ‘Berhubungan’ |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *