Bagaimana Penyembuhan Hematuria Akibat Infeksi Saluran Kemih?

Hematuria atau kencing berdarah rentan terjadi akibat mengalami infeksi di saluran kemih. Biasanya, mereka yang mengalami kondisi tersebut, mengalami gejala-gejala seperti nyeri saat buang air kecil, sakit pinggang, urin berbau menyengat, urin keruh hingga berwarna kemerahan karena bercampur darah.

Bagaimana Penyembuhan Hematuria Akibat Infeksi Saluran Kemih

Berdasarkan penyebabnya, infeksi saluran kemih terjadi akibat bakteri yang hidup di saluran cerna. Bakteri tersebut adalah bakteri Escherichia coli atau E. coli. Bakteri ini bisa masuk ke dalam saluran uretra seseorang saat kurang baik dalam melakukan pembersihan setelah buang air besar maupun kecil.

Kasus yang lain dapat menyebabkan infeksi saluran kemih terjadi akibat iritasi setelah berhubungan seksual, serta terganggunya kinerja pengosongan urin karena kondisi tertentu (seperti batu ginjal yang menyumbat saluran kemih).

Bagaimana Penyembuhan Hematuria Akibat Infeksi Saluran Kemih?

Penanganannya tentu harus dilakukan dengan mengatasi penyebabnya, yaitu infeksi saluran kemih. Penyembuhan infeksi saluran kemih bisa dilakukan dengan meminum obat antibiotik yang sebelumnya telah diresepkan oleh dokter. Selain itu, obat pereda nyeri juga bisa diberikan untuk meredakan demam dan rasa sakit yang muncul.

Baca rekomendasi lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.